728x90 AdSpace

  • Latest News

    Pilot TransAsia Jatuh di Sungai Keelung Taipei Dipuji Sebagai Pahlawan



    Pilot TransAsia GE-235 Liao Chien Tsung (42) dipuji para ahli penerbangan dalam usahanya mengendalikan pesawat ATR-72-600 yang melintasi gedung-gedung perkotaan, serta lalu lintas kendaraan di dekat Bandara Songshan. Selain itu Pilot juga berusaha mengarahkan Pesawat ke lokasi sungai Keelung ketika akan jatuh 

    Menurut laporan kantor berita Taiwan, CNA, Pihak Aeronautics Administration (CAA) Pilot sempat berteriak "Mayday .! Mayday ! Mayday! menyatakan pesawat dalam kondisi darurat. Menurut liveact.net percakapan antara pengatur lalu lintas bandara (ATC) membeberkan percakapan pilot yang menyatakan "Mayday! Mayday ! Engible Flemout.!  yang memberitahukan bahwa asupan bahan bakar pesawat ke mesin mengalami gangguan. Selain itu Pilot juga berusaha mengarahkan Pesawat ke lokasi sungai keelung ketika akan jatuh.


    Informasi terakhir menyatakan bahwa ada sektiar 31 penumpang yang dinyatakan tewas dan 15 orang selamat dan 12 orang masih dalam proses pencarian.  Setelah pesawat ATR-72-600 TransAsia, baru-baru ini juga Pesawat Garuda Indonesia berjenis ATR-72-600 mengalami tergelincir di Bandara Lombok Praya. [Baca: Akhirnya Pesawat Garuda Indonesia ATR-72-600 Tergelincir di Lombok Berhasil Dievakuasi]

    Salah satu media Taiwan menginformasikan bahwa Pilot Liao sempat menjadi Pilot China Airlines sebelum bergabung dengan TransAsia. Sejumlah masyarakat memuji usaha Pilot yang berusaha menyelamatkan pesawat sehingga ada sekitar 15 orang yang selamat dari kejadian tersebut. 

    Salah satu pelajar murid Pilot juga mengatakan bahwa dia percaya bahwa sang Pilot memiliki sistem GPS di dalam hatinya" yang membuatnya menemukan sungai dan berusaha membuat Pesawat jatuh ke sungai, bukan ke jalan raya untuk menyelamatkan banyak nyawa. 

    "The Pilot had a GPS system in his heart that allowed him to find the river and crash the plane there in order to save lives"

    Turut berduka cita kepada seluruh keluarga korban atas jatuhnya pesawat TransAsia, juga Pilot dan Kopilot yang turut menjadi korban tragedi Jatuhnya Pesawat TransAsia di Sungai Keelung Taipei. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pilot TransAsia Jatuh di Sungai Keelung Taipei Dipuji Sebagai Pahlawan Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top