728x90 AdSpace

  • Latest News

    Pesawat Garuda Indonesia Tergelincir di Lombok Berhasil Dievakuasi



    Pesawat Garuda Indonesia Tergelincir di Lombok Berhasil Dievakuasi
    Garuda Indonesia Jenis ATR 72-600 [pic:airliners.net]

    Akhirnya pesawat Garuda Indonesia GA-7040 yang tegelincir di Bandara Lombok Praya berhasil dievakuasi. Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA7040 rute Denpasar - Lombok, Nusa Tenggara Barat yang terbang pada tanggal 3 Februari 2015 Pkl 17.03 waktu setempat mengalami tergelincir sesaat setelah melakukan pendaratan (Landing) dan berhenti di rerumputan di luar landasan Bandara.  Pesawat ini membawa 29 penumpang (1 orang bayi) serta 4 krew pesawat dan semua dalam keadaan selamat.

    Menurut pernyataan resmi dari Garuda Indonesia, Proses pemindahan pesawat dikoordinir oleh tim ahli dan dilakukan dengan menggunakan "Peralatan Salvage" berupa Air Bag atau Air Baloon pada badan dan saya pesawat. Alat penarik seberat 8 ton dari Angkasa Pura  didatangkan dari Bali melalui jalur darat dan laut. Penarikan pesawat tidak bisa segera dilakukan karena kontur tanah yang lembek.

    Namun berkat kerjasama yang baik gabungan tim PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Garuda Indonesia dan Badan SAR Nasional akhirnya Pesawat Garuda ATR-72-600 berhasil dievakuasi.

    Sebelumnya pesawat berjenis ATR-72-600 milik maskapai TransAsia yang mengangkut 58 penumpang mengalami kecelakaan jatuh ke Sungai di Taipei dan menewaskan setidaknya 31 orang [baca: Pilot TransAsia Jatuh di Sungai Keelung Dipuji Sebagai Pahlawan]




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pesawat Garuda Indonesia Tergelincir di Lombok Berhasil Dievakuasi Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top