728x90 AdSpace

  • Latest News

    Mulai 15 Pebruari 2015, Penjualan Tiket Pesawat di Loket Bandara Ditiadakan



    MyAmazingAdventure - Berdasarkan Surat Edaran No HK.209/I/16PHB.2014 yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandar Udara seluruh Indonesia,  maka baik Pihak pengelola Bandara (PT. Angkasa Pura) maupun unit Pelaksana Teknis Daerah Bandar Udara  meniadakan  Loket Penjualan Tiket Pesawat di Bandara.

    Sebenarnya ada 5 point penting dari surat edaran ini yang ditujukan untuk peningkatan layanan publik di bandara udara, yaitu: 

    1.  Meniadakan penjualan tiket di gedung terminal bandara
    2.  Melarang penggunaan taksi yang tidak terdaftar untuk beroperasi di Bandara
    3.  Larangan Merokok di area sisi udara dan di ruangan yang memiliki akses ke sisi udara
    4. Menyediakan customer service lounge bagi maskapai untuk melayani kebutuhan penumpang termasuk fare adjustment.

    Beberapa maskapai di Bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura II seperti Bandara Kuala Namu (Medan) telah mulai memindahkan loket-loket penjualan tiket. Maskapai Citilink (baca: Citilink Buka Rute Baru dari Bandara Halim Perdana Kusuma) telah memindahkan loket penjualan tiket pesawat ke lokasi Hotel dekat Bandara Kuala Namu.

    Demikian juga halnya dengan Bandara Soekarno Hatta yang memiliki 6 terminal (baca: Daftar Pembagian Terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta) sudah mulai melakukan pemindahan loket penjualan tiket pesawat.  

    Berdasarkan peraturan ini, setiap calon penumpang sebaiknya jangan lupa untuk mempersiapkan tiket sebelum menuju Bandara, karena penjualan tiket di Bandara dipastikan akan ditiadakan, there is go show anymore

    Kebijakan ini juga berdampak positif terhadap penghilangan aktivitas calo tiket pesawat. Namun apabila dalam kondisi darurat misalnya pesawat harus maintenance dan penerbangan harus dilakukan saat itu juga, penumpang mungkin akan kesulitan mencari tiket pesawat dadakan. Tapi kondisi ini pun menjadi point penting agar pihak maskapai lebih bertanggung jawab terhadap kenyamanan pelanggannya. 

    Apabila dalam kondisi tak terduga, penumpang boleh melakukan pembelian tiket pesawat di lokasi Bandara. Kemungkinan loket-loket penjualan tiket pesawat ini akan dipindahkan ke lokasi terdekat dengan Bandara.

    Jadi jangan lupa yah, Jangan beli tiket Go Show lagi , selain harganya mahal, loket penjualan pun sudah ditiadakan di Bandara.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mulai 15 Pebruari 2015, Penjualan Tiket Pesawat di Loket Bandara Ditiadakan Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top