728x90 AdSpace

  • Latest News

    Jetstar Mengurangi Batas Bagasi Kabin Pesawat



    Mendapatkan fasilitas gratis bagasi kabin (ruang loker di atas kepala penumpang) cukup menyenangkan apalagi diberikan dalam kapasitas yang lumayan banyak yaitu 10 kg untuk kelas ekonomi dan 20 kg untuk kelas bisnis.

    Hal ini tentu menghemat biaya perjalanan dengan tak perlu membeli bagasi terdaftar dengan biaya yang cukup mahal bervariasi tergantung ukuran mulai dari 15kg, 20kg, 30 kg dan seterusnya tergantung kebijakan maskapai. 

    Upsss..!  ternyata jumlah kapasitas bagasi di kabin pesawat yang cukup banyak tidak selamanya menjadi sebuah kelebihan , malah menjadi sesuatu hal yang tidak menyenangkan. 

    Hal ini terjadi dengan penumpang maskapai Jetstar yang menurut situs resminya, mereka telah menerima berbagai keluhan dan masukan dari penumpang yang merasa tidak nyaman dengan kapasitas bagasi kabin yang terlalu banyak yang di tempatkan tepat di loker atas kepala penumpang. 

    Akhirnya Jetstar mengambil kebijakan dengan mengurangi batas bagasi kabin pesawat yang bisa dibawa sendiri oleh penumpang  ke dalam pesawat. Hal ini  menyelaraskan keputusan yang dilakukan oleh penerbangan di wilayah Asia Pasifik.

    Dengan adanya kebijakan pengurangan batas bagasi kabin ini,  Jetstar berharap bahwa hal ini juga akan 1)membantu proses penumpang untuk naik ke atas pesawat, 2)memungkinkan penerbangan berangkat lebih tepat waktu dan 3 )memenuhi rasa keadilan dalam berbagi loker di atas kepala. Okeh..! lumayanlah alasan positifnya 


    Nah, Apa Kebijakannya?

    Semua pemesanan tiket pesawat Jetstar mulai hari selasa, 28 oktober 2014 baik penerbangan domestik dan internasional dengan penerbangan keberangkatan mulai dari 25 November 2014 harap memperhatikan hal sebagai berikut:

    1. Penumpang kelas ekonomi membawa satu item utama sebagai bagasi untuk kabin dan satu item kecil lainnya dimana total berat gabunganya adalah sebanyak 7Kg (Bagasi kabin sebelumnya yang diperbolehkan adalah 10Kg)

    2. Penumpang kelas bisnis membawa dua item utama sebagai bagasi untuk kabin, selama setiap item utama tidak melebihi 7kg dengan total berat gabungan hingga 14kg (yang mana sebelumnya adalah 20kg)

    Namun ada catatan bahwa: Kelas bisnis ada pada penerbangan internasional yang dioperasikan oleh pesawat A330 atau 787 saja


    Bagaimana dengan yang sudah melakukan pembelian sebelum 28 Oktober?

    Setiap pelanggan yang melakukan pembelian sebelum 28 Oktober 2014 akan diizinkan untuk membawa hingga 10kg (ekonomi) atau sampai dengan 20kg (bisnis) naik ke atas pesawat

    Jadi, jangan sampai lupa yah, karena kalau biasanya kamu membawa barang seberat 10 kg, ternyata yang diperbolehkan sekarang adalah 7 kg, maka resikonya adalah harus meninggalkan barang sebanyak 3kg atau masukkan dalam daftar bagasi berbayar.

    Walau sudah dibatasi 7kg, namun sangat perlu memperhatikan dimensi barang yang boleh kamu bawa ke kabin pesawat,  yaitu seperti di bawah ini:



    Barang bawaan ke kabin harus memiliki dimensi Panjang:36 cm, Lebar:23cm, Tinggi:56cm atau setelan benda yang tidak  kaku Panjang: 60cm, Lebar:11cm dan Tinggi:114cm.


    Selamat menikmati penerbangan anda... :)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jetstar Mengurangi Batas Bagasi Kabin Pesawat Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top