728x90 AdSpace

  • Latest News

    Harga Tiket Garuda Indonesia Tidak Termasuk Pajak Bandara


    Informasi Resmi Garuda Indonesia (by: email)
    Garuda Indonesia, The Indonesia Airlines are no longer include Airport Tax Starting October 1, 2004.  

    Since the inclusion of airport tax in its ticket, the carried had claimed to have loss 2.2 billion each montah.  Starting October 1, 2014 Airport Tax is excluded from Garuda Indonesia Ticket Price and Should Be Paid separately on your departure.

    Terhitung sejak tanggal 1 Oktober 2014, harga tiket Garuda Indonesia belum termasuk harga biaya pajak bandara. Oleh karena itu kepada seluruh penumpang diwajibkan untuk melakukan pembayaran pajak bandara pada saat melakukan check in di konter bandara.

    Pemisahan biaya Passenger Service Charge (PSC) dari harga tiket Garuda Indonesia ini, disebabkan oleh karena kerugian  yang dialami Garuda Indonesia akibat penyatuan  PSC on Ticket  dimana Garuda Indonesia harus mengeluarkan biaya tambahan yang tidak harusnya dikeluarkan, yaitu hampir sekitar 2.2 Milyar setiap bulannya. 

    Kepala Project Dedicated Terminal  Garuda Indonesia, Andi Rivai mengatakan bahwa biaya PSC yang dibayarkan penumpang harusnya ditanggung oleh pihak pengelola bandara, bukan ditanggung oleh pihak maskapai. Dengan dipisahkannya Airport Tax (pajak bandara) dari harga tiket Garuda Indonesia mulai 1 Oktober 2014, maka dengan demikian berakhir pula kerjasama antara pihak pengelola bandara yaitu PT. Angkasa Pura I dan PT.Angkasa Pura II dengan pihak maskapai Garuda Indonesia. 

    Kontrak penggabungan PSC dengan harga tiket sudah berlangsung selama 2 tahun sejak 1 Oktober 2012 hingga 30 September 2014.  Harapannya dengan kerjasama yang dilakukan Garuda Group (Garuda Indonesia dan Citilink) dengan pihak pengelola bandara dalam penyatuan PSC on Ticket , maskapai lain juga mengikuti hal yang sama, namun pada kenyataannya selama dua tahun ini hanya Garuda Group saja yang menerapkan sistem penyatuan PSC dengan harga tiket tersebut. 

    Untuk keefisienan waktu, penyatuan pajak bandara dan tiket pesawat pada penerbangan domestik ini merupakan langkah mudah memperlancar proses perjalanan penerbangan bagi penumpang, sehingga tidak perlu melakukan antri panjang di bandara. 

    Garuda Indonesia juga berharap agar penerapan PSC on Ticket ini dilakukan serentak untuk semua maskapai. 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Harga Tiket Garuda Indonesia Tidak Termasuk Pajak Bandara Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top