728x90 AdSpace

  • Latest News

    Boracay Filipina, Pulau Terindah di Asia



    Buat traveller yang menyukai wisata pantai pasti mengenal Boracay Beach, pulau yang beriklim tropis dan terletak di bagian tengah Filipina.  Air lautnya yang sangat jernih dan biru sangat menghipnotis para wisatawan.

    Anda juga  bisa menyelam menikmati keindahan wisata bahari dan melihat terumbu karang. Berjemur dan bermain di pasir putih lembut yang menghampar sepanjang pantai. Jikalau anda merasa kepanasan dengan terik matahari, anda bisa berteduh di bawah Pohon kelapa di sepanjang pantai Boracay.

    Kalau disandingkan dengan pulau-pulau terindah  di Indonesia, mungkin Boracay bisa dibandingkan dengan keindahan wisata laut Raja Ampat. Hanya saja, perjalanan wisata Raja Ampat mungkin jauh lebih mahal dikarenakan jarak tempuh yang panjang dan  belum banyaknya maskapai yang membuka rute ke Raja Ampat apalagi untuk kategori penerbangan berbiaya murah.

    Boracay, Filipina cukup menguntungkan  karena banyaknya maskapai dengan penerbangan berbiaya rendah yang lalu lalang mencapai destinasi wisata yang berjarak sekitar 315 Km dari kota Manila, Filippina ini.  Dari kota Manila, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Kapal menuju Boracay, dan tentu saja ada banyak jasa agen travel yang siap menghantarkan anda.

    Saluran travel YAM dan program acaranya YAM PK mengadakan survey  terhadap 10 pulau terbaik di Asia tenggara dan Pasifik. Survey dilakukan dengan kriteria bisa ditempuh dengan waktu kurang dari 6 jam dari Taipei. Survey ini berlangsung selama 3 minggu sejak 4-18 Juni 2014 setelah melakukan penyaringan 33 pulau wisata terbaik di wilayah Asia Tenggara -Pasifik.

    Hasil survey tersebut menobatkan 10 besar pulau tercantik di Asia Tenggara-Pasifik, yaitu:

    1. Boracay, Filipina 
    2. Koh Samui, Thailand
    3. Bali, Indonesia
    4. Saipan, Marianas 
    5. Pulau Cologne, Filipina
    6. Manado, Indonesia
    7. Okinawa, Jepang
    8. Phuket, Thailand
    9. El Nido, Filipina
    10. Langkawi, Malaysia

    Jelas, hasil ini dikarenakan  banyaknya maskapai yang menuju daerah tersebut dengan mengenakan tarif tiket yang terbilang murah atau tiket pesawat promo.


    Namun, tunggu dulu,  bukan karena bisa ditempuh dengan mudah sehingga Pulau Boracay terpilih menjadi tujuan wisata terindah di Asia Tenggara, tetapi juga karena keindahan Boracay sendiri. Boracay sendiri sudah pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia oleh Lonely Planet.

    Semoga Industri penerbangan mulai melirik tempat-tempat wisata lainnya di Indonesia, karena masih banyak keindahan alam Indonesia yang belum ramai dikunjungi dikarenakan biaya penerbangan atau transportasi yang tergolong mahal, dan akomodasi di tempat wisata Indonesia sendiri masih belum begitu memadai  bagi wisatawan domestik maupun mancanegera.

    Semoga pariwisata Indonesia semakin maju dengan melakukan pembangunan konektifitas dan infrastruktur yang terus dikembangkan.

    Selamat untuk Boracay, Filipina  terpilih menjadi pulau terindah di dunia.!







    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Boracay Filipina, Pulau Terindah di Asia Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top