728x90 AdSpace

  • Latest News

    Bandara Canggih, Kuala Namu International Airport (KNO) Diresmikan Presiden SBY


    KNIA - Kuala Namu International Airport (KNO) Bandara  Tercanggih? Pic: iberita.com

    Hari ini, Kamis, 27 Maret 2014, Bandara Internasional Kuala Namu (KNO) diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Bandara Kuala Namu merupakan bandara terbesar setelah  Bandara Soekarno Hatta , Cengkareng .
    KNO, Pic. m.medanbagus.com

    Bandara dengan sentuhan design modern ini dikelola oleh PT. Angkasa Pura II dan menjadi salah satu bandara yang patut dibanggakan oleh masyarakat  Indonesia dan Sumatera Utara.  


    Keistimewaan Bandara KNIA Kuala Namu Internasional Airport (KNO)

    1. Bandara dengan Kereta Api Sendiri

    Terletak sekitar 32 Km dari Kota MedanBandara Kuala Namu merupakan Bandara pertama di Indonesia yang terkoneksi dengan transportasi  Kereta Api yang dikelola PT. Railnk ini  tentunya akan memberikan keefisienan waktu dalam menuju dan berangkat dari Bandara Kuala Namu.

    Jadwal KA pertama bergerak dari stasiun Medan pukul 03.55 dan dari KNO  menuju stasiun Medan terakhirpukul 24.01. Tarif yang dikenakan adalah sekitar Rp 80,000/orang dengan jarak tempuh sekitar 40 menit.

    2. Sistem IBHSS Sistem Keamanan Tertinggi
    KNO merupakan bandara yang pertama di Indonesia dalam penerapan sistem penanganan bagasi berintegrasi  (IBHSS: Integrated Baggage Handling System) dengan tingkat pendeteksi keamanan tertinggi (Level 5).  

    Dengan penerapan sistem ini, para  penumpang di Bandara yang memiliki konter check in yang luas ini (80 konter),  tidak perlu melalui proses pemeriksaan bagasi melalui x-ray sebelum check in. Sistem ini memungkinkan penumpang melakukan pendaftaran bagasi di konter mana saja tanpa perlu khawatir barang tertukar dengan jadwal penerbangan lainnya.


    3. Kapasitas Penumpang Yang Besar
    Kuala namu di design mencapai kapasitas maksimal melayani penumpang hingga 22, 1 juta pergerakan penumpang/tahun dengan panjang runway 3.750 meter sehingga cukup untuk menampung pesawat berbadan besar seperti Air Bus A-380 atau Boeing Seri 747

    Lokasi bandara yang sebelumnya adalah bekas areal Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa                , Beringin Deli Serdang Sumatera Utara ini, kini berubah menjadi Bandara Internasional tercanggih di Indonesia yang akan mendukung konektifitas menjelang Free Trade 2016 nanti. 

    4. Design Modern Di Lengkapi Avio Bridge &  Boarding Lounge yang Luas.

    Bandara yang akan menghubungkan dunia internasional ini selain memiliki design yang megah dengan fasilitas yang canggih,  juga memiliki ruang tunggu yang luas dan semakin modern dengan adanya 8 Garbarata atau Avio Bridge yang menghubungkan penumpang langsung dari area keberangkatan di dalam terminal menuju kabin pesawat. 


    Kita yakini bahwa bandara-bandara lain di Indonesia akan menyusul semakin maju dengan ciri khas masing-masing untuk mendukung industri penerbangan Indonesia demi terciptanya konektifitas untuk kemajuan bangsa.


    Selamat atas peresmian Bandara Kuala Namu Internasional, Jakarta 27 Maret 2014


    Inside KNO
    Inside KNO . (My Pic)


    Inside KNO  (My Pic)



    Kuala Namu Airport, Pic: indo-aviation.com
    Inside KNO, Pic. indo-aviaton.com


    reff: 
    merdeka.com
    detik.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bandara Canggih, Kuala Namu International Airport (KNO) Diresmikan Presiden SBY Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top