728x90 AdSpace

  • Latest News

    Travelling Pun Asyik dengan Cerita Bunda

    Its  Holiday Time...!!

    Tidak terasa penghujung tahun tinggal hitungan hari, begitu banyak kisah yang terekam dalam perjalanan kita baik itu segudang aktifitas  di kantoran, bisnis, atau bahkan di rumah tangga. Salah satu nya tentu saja bagaimana seorang bunda merawat dan mengawasi pertumbuhan si kecil. 

    Sekalipun berkarir dengan segudang agenda, tentunya orang tua tak boleh lupa dalam memberikan perhatian pada si kecil. Walau pulang dalam keadaan lelah, biasanya bunda akan terasa sangat bahagia ketika melihat si kecil berlari menyambut ingin memeluk.

    Cerita Bunda Sebagai Pengantar Tidur Si Kecil

    Karena masih ingin bersama sang bunda, si kecil terkadang akan lebih aktif ingin bermain bersama bunda, padahal sudah waktunya tidur. Nah, untuk mensiasatinya bunda biasanya akan mengisahkan sebuah cerita  sebagai pengantar tidurnya. Bunda akan duduk disamping si kecil sambil membacakan sebuah cerita dari buku atau mengisahkan sebuah dongeng yang bahkan tak jarang juga adalah  cerita ciptaan dari imajinasi bunda sendiri.

    Terkadang masih belum selesai bercerita, si kecil sudah ngantuk terlelap dalam imajinasi polosnya membayangkan kisah cerita dari bunda. Atau bahkan yang lucunya nih, si kecil masih anteng, malah mata semakin cling tak mengantuk mendengar kisah cerita bunda, namun bunda bisa mensiasatinya untuk menyambung cerita esok hari asal si kecil tidur lebih dahulu.

    Karena si kecil dalam masa pertumbuhan ia akan menerima apa saja cerita yang dikisahkan bundanya. Karena itu, bunda pun harus lebih hati-hati dan se-kreatf mungkin menyampaikan nila-nilai moral dibalik cerita itu yang berguna untuk masa dewasanya.

    Bunda Kreatif Mengisahkan Sebuah Cerita Saat Perjalanan

    Tak hanya sebagai pengantar saat tidur, tentunya sang bunda juga harus kreatif dalam mengisahkan sebuah cerita ketika ingin memberitahukan bahwa sesuatu yang dilakukan itu tidak baik. Entah itu ketika bermain ditaman bermain, atau bahkan untuk menenangkannya agar tidak rewel selama perjalanan (pesawat, kereta, bus dan lain-lain).

    Ide cerita bisa terinspirasi dari objek yang dilihat ketika melakukan perjalanan atau bahkan sesuatu yang masih baru pertama kali dilihat oleh si kecil seperti ; Burung, Kuda, Gajah, Gunung, Sungai, Buah-buahan atau bahkan sejarah bernilai dalam tempat wisata seperti perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan.

    Pendidkan yang paling penting itu berawal dari rumah, nah sebenarnya bunda sudah melakukannya ketika mengisahkan sebuah cerita yang mendidik kepada si kecil sehingga menjadi investasi bagi masa dewasanya kelak.

    Cerita ciptaan bunda sendiripun bisa loh diperdengarkan kepada bunda-bunda yang lain untuk diceritakan kepada anak-anak dimanapun berada. Atau bahkan cerita bunda berada dalam sebuah bab buku untuk dibagikan kepada anak-anak Indonesia bahkan dunia loh.

    Kok bisa?

    Bisa dong, Ayo ikutin Kontes Cerita Bunda, dimana cerita bunda merupakan ide yang timbul dari imajinasi bunda sendiri,dan belum pernah dipublikasikan di media manapun. Bunda tinggal kirimkan saja ide kreatif bunda membuat cerita buat si kecil ke SINI

    Ada hadiahnya loh..!

    Apresiasi buat bunda akan diberikan 2 Unit Samsung Tab 10.1 untuk setiap cerita yang paling menarik serta 5 voucher belanja senila @ Rp 600,000.00  Wow...!! Asyik

    Caranya gimana nih? syaratnya?

    Nah, untuk syarat dan ketentuan maupun mekanisme lombanya, bunda silahkan baca informasi selengkapnya di SINI.

    Setelah itu jangan lupa segera daftar dan kirimkan cerita bunda di SINI . Jangan lupa yah bun, harus ide sendiri. :)

    Semoga menang bunda...!!



    <script>
      (function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){
      (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o),
      m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m)
      })(window,document,'script','//www.google-analytics.com/analytics.js','ga');

      ga('create', 'UA-40261746-1', 'riacitinjaks.blogspot.com');
      ga('send', 'pageview');

    </script>

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Travelling Pun Asyik dengan Cerita Bunda Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top