728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tiket Pesawat Jelang Natal & Tahun Baru Melambung Tinggi

    riacitinjaks -  Jelang akhir tahun sekaligus liburan menyambut  natal dan tahun baru, Harga tiket pesawat melambung tinggi.

    Tiket pesawat kelas ekonomi sudah hampir habis diburu oleh para calon penumpang yang ingin mudik atau libur akhir tahun.  Membeli tiket harga bisnis pun tidak perlu berpikir terlalu lama, karena banyaknya calon penumpang yang akan melakukan penerbangan dengan seat terbatas.

    Bali merupakan tujuan yang favorit untuk liburan akhir tahun, tiket pesawat yang harga normalnya berkisar Rp 400 ribu-an per seat , kini harganya menjadi sekitar Rp 800 ribu an per seat

    Menurut Direktur PT. Garuda Indonesia, Tbk (Persero) Emirsyah Satar, Maskapai penerbangan Garuda Indonesia juga telah meyiapkan tambahan kursi sebanyak 24.000 kursi dalam menyambut natal dan tahun 2014 untuk mengatasi lonjakan penumpang. Namun untuk musim liburan ini, Garuda tidak mengadakan promosi untuk tiket pesawat.

    Tiket Pesawat Menuju Medan Melambung Tinggi

    Tiket pesawat untuk penerbangan menuju Medan Sumatera Utara melonjak tinggi. Medan juga merupakan salah satu tujuan favorit untuk menghabiskan liburan natal dan tahun baru. Penerbangan menuju Medan banyak berasal dari Jakarta, Surabaya, Bandung dan Batam.

    Harga tiket pesawat Jakarta menuju Medan yang biasanya berkisar Rp 550-650 ribu per kursi sekarang berada di kisaran harga Rp 1,5-1,7 juta rupiah per kursi dari 20-31 Desember 2013 telepas dari harga yang terus berubah-ubah tetapi masih jauh di atas level 1 juta rupiah.Itu artinya harga tiket pesawat saat ini lebih mahal sekitar 200-300% dari tiket biasa.

    Tidak hanya itu, ternyata harga tiket untuk "arus balik" dari Medan menuju Jakarta sekitar tanggal 3-8 January 2014 juga melambung tinggi dan berada di kisaran angka Rp 1.5 juta rupiah. Berbagai alternatif terkadang di tempuh penumpang untuk me-reduce biaya penerbangan mereka.  Memilih alternatif transit di Pekan baru, atau terbang dari Jakarta bagi penumpang asal bandung atau bahkan ada pilihan untuk transit di Kuala Lumpur atau Singapore.

    Namun, kebanyakan penumpang tentu memilih penerbangan yang langsung sekalipun harus membayar lebih mahal asal bisa bertemu dengan keluarga tercinta. Selain itu resiko transfer di kota tertentu juga tinggi, apabila terjadi delay pada penerbangan pertama, tentu beresiko akan ketinggalan pesawat di penerbangan transfer (Penerbangan ke2).



    Artikel Terkait 


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tiket Pesawat Jelang Natal & Tahun Baru Melambung Tinggi Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top