728x90 AdSpace

  • Latest News

    Traveling Keliling Indonesia - ASEAN dengan Tiket MURAH

    Indonesia terkenal akan kekayaan alam wisata yang luar biasa. Bahkan banyak potensi alam yang belum di eksplorasi oleh penghuninya, dikarenakan selain wilayah yang luas, juga kurangnya informasi yang dibagikan kepada publik tentang keindahan sebuah alam yang belum terkuak. 

    Para Traveller, Backpaker atau para penjelajah alam menjadi sosok yang berkontribusi dalam memperkenalkan sebuah kekayaan potensi wisata baik melalui cerita pengalaman, capture picture (foto gambar) dan sharing di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan media sosial lainnya.

    Bali, Jogjakarta adalah kota wisata yang sangat ramai dkunjungi oleh para wisatawan domestik dan mancanegara. Selain sebagai cara me-refresh-kan diri dari kepenatan aktifitas sehari-hari, melakukan perjalanan wisata juga bisa mendekatkan hubungan keluarga atau bahkan "prestise" karena istilah  berlibur terkadang masih identik dengan "mahal" dalam mindset sebagian besar masyarakat.

    Berlibur dengan menikmati  alam juga merupakan sebuah  ekspresi ucapan syukur terhadap keindahan alam karya Sang Creator. Selain itu, kita akan bertemu berbagai latar budaya dan kehidupan masyarakat yang berbeda dari tempat asal kita yang memberi pelajaran hidup. Kita pun juga sudah menjadi duta wisata yang membantu memperkaya informasi bagi publik untuk bisa berkunjung ke suatu tempat yang justru akan mempengaruhi kondisi ekonomi penduduk di tempat wisata tersebut. Dengan demikian kita berwisata tetapi juga berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi masyarakat setempat.

    Namun apakah benar berwisata harus "Mahal"?,

    1. Ubah Mindset dengan berpikir bahwa "melakukan perjalanan wisata khusus transportasi udara BISA sangat murah"
    2. Perjalanan wisata bagian dari sebuah Goal (Tujuan), maka terbentuk sebuah Planing (Perencanaan)
    3. Cari tau iformasi sebuah tempat wisata dan buatlah 10 list tempat yang kamu ingin kunjungi
    4. Update terhadap informasi "Tiket Promo" yang acap kali dikumandangkan para maskapai

    Sebelumnya saya sudah pernah megemukakan tentang  10 TIPS mendapatkan Tiket Pesawat Murah, namun  hal yang saya mau ingatkan kembali kepada teman-teman adalah:

    5. Pada saat mendapatkan infromasi tiket promo yang mungkin saja hanya "hitungan detik" bisa direbut calon penumpang lain, segeralah lakukan booking terlebih dahulu, kemudian barulah menimbang apakah pergi atau tidak. Pada saat sudah melakukan booking, anda bisa berkonsultasi terhadap keluarga atau teman tentang rencana perjalanan tersebut tanpa khawatir bahwa tiket tersebut sudah keburu diambil orang lain.

    Sebagai Blogger dan juga Travel Agent, selain memberikan Info Tiket Promo, sering kali saya memberikan Tips dan rekomendasi jadwal penerbangan terhadap pelanggan. Namun, saya sering sekali menemukan kejadian lucu ini:

    1 Memberikan Info tiket sesuai permintaan pelanggan .
    2. Pada saat bertemu harga tiket " O Rupiah" , Rp 33 Ribu, Rp 68 Ribu " pelanggan malah bingung apakah dapat cuti atau tidak. Pada saat berpikir dan memutuskan untuk membeli , tiket sudah terlanjur "disamber" orang lain.

    3. Karena itulah saya menyarankan teman-teman untuk melakukan booking terlebih dahulu hanya pada saat anda "bimbang". Namun tak peru booking kalau anda yakin "tidak ingin membeli" tiket tersebut.

    4. Jika ingin membeli tiket pesawat murah dengan rencana perjalanan yang sudah pasti, entah itu berwisata, atau tujuan lain, sebaiknya berikan data lengkap anda kepada Travel Agent yang anda percayai, sehingga mereka bisa melakukan booking terlebih dahulu sebelum menginformasikan kepada anda, karena ada ribuan Travel Agent atau Online Travel di luar sana yang siap merebut "1 seat" tersebut.

    Data anda ini sangat penting mengingat ada banyak pelanggan juga yang menginginkan hal yang sama. Seorang Travel Agent yang baik akan memberikan yang terbaik bagi anda, tapi pastikan anda tidak bingung dengan perjalanan anda, dan buatlah Perencanaan. Walaupun terkadang banyak pelanggan sama sekali tak punya rencana perjalanan sebelumnya malah dengan tiba-tiba melakukan perjalanan karena tiket pesawat yang murah. Namun, perencanaan tetap akan sangat dibutuhkan, dan segala sesuau yang direncanakan akan lebih baik.

    Contoh Info Promo Populer Hari ini, 22 September 2013:

    Maskapai Air Asia

    Dari Jakarta menuju:
    Surabaya IDR 137.000
    Medan IDR 225.000
    Bali IDR225.000
    Yogyakarta IDR 225.000
    Makassar IDR 553.900
    Kuala Lumpur : IDR 110.000
    Singapore : IDR 286.000
    Thailand : IDR  519.000

    Dari Bali Menuju:
    Bandung : IDR 137.000
    Surabaya, Jakarta, Makasar, Jogjakarta IDR 225.000
    Australia : IDR 431.000
    Singapore : IDR 101.000

    Medan menuju:
    Pekanbaru : IDR 137.000
    Bandung, Jakarta : IDR 225.000
    Singapore, Kuala Lumpur/Penang : IDR 68.000
    Bangkok : IDR 319.000


    Jadi murah bukan??? tak hanya Indonesia, bahkan ke Luar Negeri Justru terkadang AMAT lebih murah. Mari Eksplorasi Indonesiamu..!! :)


    Semoga Sukses Yahh :)

    Salam


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Traveling Keliling Indonesia - ASEAN dengan Tiket MURAH Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top