728x90 AdSpace

  • Latest News

    Indonesia - The Heaven on Earth


    Me and My Sister at Love Bridge - Tidung Island
    Tagline lebih familiar disebut sebagai slogan  sebagai salah satu cara untuk menghubungkan merek sebuah produk dengan pelanggan. Dengan begitu Tagline diharapkan mampu mewakili atau mengekspresikan identitas dari merek tersebut.

    Demikian juga dengan tempat,  untuk mengungkapkan keindahan suatu tempat terkadang penikmat sebuah keindahan (tempat) dapat terekpresi dalam sebuah kata ataupun kalimat.

    Indonesia yang terdiri dari negara kepulauan memiliki alam yang indah baik darat maupun lautan. Eksplorasi tempat wisata di Indonesia bahkan butuh waktu yang lama karena begitu banyak tempat yang harus didatangi. Bahkan banyak "mutiara" alam tersimpan di lautan yang belum tersentuh sama sekali oleh jutaan penduduk Indonesia.

    Sebutkan saja tempat wisata di Indonesia seperti kekayaan alam Bali yang sudah mendunia, dan kekayaan budaya dari Jogjakarta yang melegenda menghasilkan berbagai ekspresi yang tertuang dalam berbagai kalimat
    "Wonderful Indonesia", "The Beauty of Indonesia", "Indonesia so Wonderful", "I Love Indonesia", "Indonesia is Wow..!".

    Masih banyak tempat wisata di negara seribu pulau ini yang bahkan tak terhitung jumlahnya yang perlu untuk dieksplorasi, sehingga berbagai cakupan kata agaknya tak cukup untuk menampung keindahan alam Indonesia.

    Negara tetangga yang mempromosikan keindahan negaranya dengan menyebut dirinya adalah "Truly Asia" adalah salah satu usaha anak bangsanya untuk memberitahukan kepada dunia keberadaan negara itu di tengah dunia, negara yang perlu dikunjungi dengan berbagai kekayaan alam, laut, budaya dan makanan.

    Ketika pertama sekali melihat iklan ini, saya bahkan tidak tahu bahwa itu adalah keindahan sebuah negara. Awalnya saya pikir itu hanyalah sebuah iklan dari pemerintah setempat untuk mempromosikan salah satu tempat wisata di daerahnya. Menonton iklan tersebut jujur saya menunggu bagian paling "menggigitnya" tentang keindahan sebuah tempat yang memberi kesan "Wow" bagi penonton.

    Ketika pada akhirnya saya melihat akhir dari iklannya bahwasanya itu adalah iklan yang mempromosikan keindahan sebuah negara yang bertetangga dengan kita. saat itu saya hanya bisa berkata. "Lohh....! itu saja? " Ekspresi saya bersamaan dengan teman-teman yang juga menunggu puncak dari Iklan yang kami rasakan tak kunjung tiba "Tempat wisatanya mana..?" tanya seorang teman.

    Mengapa ada ekspresi seperti itu? karena memang kekayaan Indonesia terlalu jauh untuk dibandingkan dengan negara tetangga kita, bahkan dunia sudah sangat mengenal keindahan negara kita.

    Namun adalah patut diacungi jempol, usaha pemerintah Malaysia untuk memperkenalkan negaranya ke dunia, sehingga warga asing tak perlu sungkan untuk datang ke Malaysia karena ternyata mereka menyimpan berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi.

    Beberapa waktu yang lalu saya pernah berinteraksi dengan banyak sahabat dalam percakapan panjang. Bukan suatu kebetulan, teman-teman saya waktu itu adalah teman yang mengecam pendidikan di negeri Kanguru. Memiliki dana yang cukup untuk melepaskan stress dalam bentuk refreshing ke tempat wisata adalah sudah sangat biasa bagi mereka.  Tak hanya Asia, Jepang, Korea, Prancis, Eropa Timur dan Barcelona adalah tempat yang mereka kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga di saat liburan.

    Teman yang berprofesi sebagai dokter dan petinggi di berbagai perusahaan swasta dan keluarga ini mengadakan berdiskusi tentang tempat wisata yang mereka kunjungi.

    A. "....Aku itu pengen jalan-jalan, kita jalan2 yuk.." (tanya seorang teman yang bekerja di perusahaan otomotif ini)

    B. " Negara mana yah...?" Tanya seorang teman berprofesi dokter  yang baru saja kembali dari Eropa Timur)
    A. "Waduh kalau ditanya ke luar negri , bosen..!!..yang ada cuma Temple, kadang ke Mall, oke lah ada kuliner, trus apa lagi..? Itu itu ajah..." Temple di Indo byk kalle..., kuliner lebih enak.."

    B...." Trus kmana dong..? Aku ke Eropa Timur sudah, Vietnam, Korea, Thailand udah, Singapore sudah, trus kmana yah kira2.."

    A. "Nah, kalau balik kesana lagi mau...? Bosan, yg dilihat itu2 aja. Okelah ada Temple, habis itu apa..? Boring..., pengen liburan tp males.." Oke ada makanan, tapi masakan kita cuma makan disana, kalau makanan mah, Indonesia lebih enak"

    B. " Yah...kalau aku sih, yg penting jalan-jalan aja, mumet kalau enggak jalan-jalan...Kamu mau kemana..? Gue ikut aja deh.."

    A. "...Nah, justru setelah gue perhatiin nih, mending kita explorasi Indonesia aja cuy.. Indonesia cantik loh....gue bener-bener penasaran..!! Ngapain keluar negri mulu, Alam kita aja banyak yang perlu di explorasi....gimana kalau kita ke tempat pedalaman ajah... yang dekat laut.."?

    B. " ...Iyah..iyahh..gue juga sebnarnya mau bilang itu..ya udah kita cari yg mana yg kita jalani dulu.."

    A. "Byk orang pngen liburan ke Luar negeri biar berasa keren, pdahal kita udah lihat sendiri, gitu gitu aja. Iyah, mending kita liburan yg nyenengin hati, pokoknya gue punya target mau keliling Indonesia ....."

    B. "Ya udah, atur yah jadwal lo, gue bingung pake cuti mau kemana soalnya..

    ( saya yang hampir nyeletuk jalan-jalan ke Mesir menyambungkan) "..Ke Raja Ampat Gimana...?"

    A. Waduh, jauh banget, yg deket dulu ajah..ntar susah ijin dari mamiku..
    Relized That Indonesia Is Wonderful, sadarilah bahwa Indonesia itu sangat luar biasa indahnya. 
    Seoranga teman yang baru saya pulang dari Korea dan Jepang memberi komentar
    "Kalau kalian ingin melakukan perjalanan wisata ke Luar Negeri, harusnya kalian lihat dulu, apa sih ciri khas dari negara itu yang mungkin belum dimiliki Indonesia. Kalau kalian mau ke Jepang, saya rekomendasikan pada saat musim salju, karena memang akan terasa berbeda sekali dengan yang kita dapat di Indonesia.
    Indahnya kota di musim salju adalah sesuatu yang terasa klasik dan beda sekali, karena kalau kalian pergi tidak dimusim ini, menurut saya, "For Get It, Indonesia is Awesome " Indonesia sangat Mengagumkan..Indonesia jauh lebih indah"
    Seorang teman yang sekolah di Australia dan sekarang bekerja di Perusahaan keluarga (pertambangan) berkata

    "Di Australia itu apa-apa mahal, bayangkan air saja sangat mahal sekali, dan kita harus hemat air untuk mandi. Makanan ? mahal banget. Jadi paling enak itu hanya di Indonesia tau..!! apa-apa ada di Indonesia, jadi bersyukur loh kita tinggal di Indonesia, udah kek di surga gitu kalau kita pulang, semuanya murah"

    Dari pembicaraan itu akhirnya mereka memutuskan "Harus Eksplorasi Keindahan Indonesia" dan akhirnya mereka memutuskan untuk berangkat ke Pulau Komodo NTT -Nusa Tenggara Timur. Mengekslorasi Pulau yang alamnya sangat kaya di Indonesia walaupun penduduknya sangat miskin. Pulau Komodo pun berhasil masuk dalam The New Seven Wonder.

    Di perjalanan wisata itu pun, teman-teman tidak lupa untuk ikut membantu kegiatan sosial di sana walaupun tidak dibayar, membantu penduduk miskin melalui pengobatan gratis, ada yang mengajar mereka di sekolah, dan banyak aktifitas lainnya.

    Karena itulah tak cukup rasanya kata di dunia ini untuk bisa menampung keindahan Karya Tuhan dalam Bumi Indonesia, saya hanya bisa mengungkapkan relized that our Indonesia is so Wonderful, because "Indonesia - The Heaven On Earth"


    Kekayaan Alam di sekitar Jakarta

    Beberapa tahun yang lalu,  Pulau Tidung tidak begitu dikenal oleh masyarakat luas, namun tidak ada kesulitan untuk mencari informasi tentang pulau Tidung yang berjarak 3 Jam dari Jakarta ini. Anda dengan mudah menemukannya di google, karena ternyata sudah banyak anak bangsa yang menuliskan kekagumannya terhadap keindahan pulau ini.

    Menggunakan kapal dengan biaya Rp 35.000 anda sudah bisa  menyeberang menikmati keindahan Laut ini, warna Hijau Toska nya sangat menarik hati, dan tak cukup rasanya kata "Wow..!!" dan "Wonderful..!" saja untuk meluapkan semua ekspresi keindahan itu.

    Tidung sendiri saya ketahui dari seorang teman yang senang mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia dan menuangkannya dalam sebuah sosial media. Ahh,,,setelah melihat tidung yang sudah sangat ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri ini, menimbulkan penasaran yang mendalam "pastilah masih ada kekayaan alam yang belum terkuak sama sekali"

    Karena itu, sebelum beramai-ramai mengeksplorasi kekayaan alam negara lain, mari jelajahi keindahan alam nusantara. Indonesia itu begitu kaya alamnya, sebut saja Laut di Pulau Tidung, anda  bisa menikmati kekayaan alamnya dengan "Snorkling" melihat alam laut yang indah dengan karang dan ikan di dalamnya.

    Tak harus pergi dulu ke luar negeri terburu-buru. Eksplorasi kekayaan alam Indonesiamu, kelak ketika engkau berwisata ke luar negeri atau negara Asean, cukup satu ingatan yang menjawab betapa Indonesia jauh lebih indah dan kaya dan kau bisa mengatakannya kepada dunia kemanapun kau pergi "How Wonderful My Indonesia"

    Penduduk yang ramah yang menjadikan rumah mereka sebagai "Home Stay" penginapan bagi turis, merupakan ide yang sangat bagus sekali, dimana alam yang indah dan kaya, harusnya turut meningkatkan ekonomi penduduk setempat.

    Tak hanya itu, selama berlibur anda juga bisa menikmati keindahan alam laut melalui darat dengan menggunakan sepeda yang sudah disediakan disana. Menjelajah keindahan laut dari pinggir pantai dengan menggunakan sepeda sangat nikmat sekali sembari menghirup udara segar dari pepohonan yang rindang. 


    Indahnya Laut Tidung - Kepulauan Seribu . Picture by riacitinjaks


    Snorkling - Menikmati Kekayaan  Laut Tidung. Pic by riacitinjaks







    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Indonesia - The Heaven on Earth Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top