728x90 AdSpace

  • Latest News

    Dari Keluarga Gitaris, Blogger Duta Musik Legal - STOP Pembajakan




    Aku dan Alam Menyatu Dalam Musik
    Hidup ditengah keluarga yang sangat melekat dengan Musik, memberikan sejuta makna musik berderet di sepanjang hidupku. Musik membentuk berbagai karakter dan habit sehingga menjadi bagian dari kehidupan yang bisa dinikmati telinga dan jiwa. Ayah, Ibu, dan 7 bersaudara merupakan pencinta musik dan pemain Gitar. Tak harus seperti Metalika, tetapi berhasil menggabungkan berbagai kunci gitar dan mengikuti melodi asli cukup memberikan kepuasan tersendiri.

    Tak perlu memberikan defenisi pasti dari sebuah musik, karena secara natural setiap manusia sudah menikmatinya bahkan sebelum ia terlahir ke dunia yang menimbulkan suara-suara musik itu.

    Musik Memberi Daya Energi Tersendiri Bagi Penikmatnya.

    Siapa yang tidak suka musik? entah itu musik jazz, pop, rock, instrument, tradisional tapi yang pasti musik itu memiliki energi besar yang berbeda-beda.

    Musik terlahir dalam dinamika hidup dan memiliki panggilan “positif” yang mampu mempengaruhi dan memberi dampak baik bagi penikmatnya dan akan semakin berfungsi PASs ketika musik yang didengarkan sesuai dengan tujuan yang dingin dicapai pendengar. Karena musik yang berbeda akan menghasilkan manfaat yang berbeda pula.

    Manfaat Musik Sepanjang Hidupku:

    Ibu saya seorang yang suka menyanyi dan memainkan gitar ketika saya masih dalam kandungan, saat saya dewasa bahkan saat dia akhirnya kembali, ternyata apa yang dia lakukan merupakan Investasi besar dalam perkembangan kehidupanku mulai dari otak sampai berdampak dalam kehidupan dewasaku.

    Aku tidak melihat bagaimana proses sel-sel otakku bekerja bersinergi merangkai sebuah fungsi ketika aku di dalam kandungan. Yang pasti, saat ini aku orang yang tidak terlepas dari musik baik itu bernyanyi, bermain gitar, suling recorder atau piano, yang justru memacu kreatifitas daya imajinasiku yang kutuangkan dalam sebuah tulisan.

    Jadi bukan suatu perbantahan jika Musik itu memiliki dampak besar dalam tumbuh kembang anak sekalipun masih dalam masa kandungan.

    Apa Manfaat Musik bagi Janin, Bayi , Anak dan Dewasa?

    1. Bermanfaat bagi Tumbuh Kembang Otak.

    Nada yang terdengar dari luar membantu sel - sel syaraf otak terjalin dengan baik bagi calon bayi. Jalinan yang membentuk suatu hubungan yang singkron yang akan menghasilkan daya ingat, emosi dan kontrol motorik. Aku bisa melihat tahap kembang kedua keponakanku yang masih kecil tetapi memiliki daya tangkap yang cepat dan lebih mandiri.

    2. Membuat Lebih Tenang dan Rileks

    Tak jauh dari dunia anak-anak adalah pengalaman berharga yang terkumpul dan cukup untuk menjadikan lagu atau musik menjadi jurus ampuh menciptakan suatu ketenangan bersama mereka.
    Bila bayi masih menangis atau akan ditidurkan, seorang ibu secara natural akan memainkan musik sambil mengelus atau menepuk lembut kepala/pundang atau kakinya. Atau bahkan ibu akan menyanyikan sebuah lagu pengantar tidurnya. (contoh: lagu nina bobo sering dinanyikan).

    It works?? Yea..!! the baby was sleep now..!! 

     
    Bayi belum bisa bicara, gerakan badan yang gusar dan tangisan tak tenang cukup menjadi bahasa untuk mengkomunikasikan kepada ibunya bahwa ia ingin mendengar sebuah lagu.
    Kalau ternyata musik menjadi sebuah ketenangan dan membuat tidur lebih nyaman, bukan suatu kemustahilan bahwa musik menjadi terobosan besar dunia kedokteran jaman modern untuk menjadikan musik sebagai terapi. Ternyata, tak selamanya obat-obatan menjadi jawaban menghasilkan sebuah ketenangan.

    3. Musik Meredam dan Menghilangkan Stress dan Menghasilkan Jiwa Kreatif.


    BBM naik? harga buku anak naik? harga bawang melambung? macet? anak-anak di rumah menangis? biaya service mobil naik? tentu membuat pikiran menjadi stress kalau kita tidak mengambil sikap tenang terlebih dahulu. Stress menghasilkan banyak penyakit seperti; diare, sakit kepala, pusing, lever, bahkan sakit mag juga bisa muncul loh. Enggak selamanya penyakit mag timbul dikarenakan kita tidak menjaga pola makan sehat, tetapi bisa dari pikiran juga.

    Musik klasik (instrumental kombinasi dominasi piano dan biola sering menjadi pilihanku)


    Aku bisa menjadi lebih tenang, sesaat lupakan masalah yang ada, tak lama pikiran akan lebih tenang, stress (tekanan) pun teredam.

    Apakah Problem selesai? BELUM..!! tetapi ide-ide dan solusi akan bermunculan ketika saat pikiran mulai tenang. Thats why ada pepatah mengatakan “Khawatir tidak akan menambah sehasta saja pada jalan hidupmu” Karena itu jadilah tenang terlebih dahulu. Penyakit yang timbul dari stress pun tak perlu ngantri menyerang.
    Justru kita akan mendapatkan manfaat dari ketenangan itu, seperti;

    1. Lebih sehat
    (Tidak ada mag, sakit kepala, pusing, daya tahan tubuh menurun, dan lain-lain akan menjauh.
    2. Lebih PD (Percaya Diri), daya tahan tubuh yang sehat, bagus akan membuat kita lebih PD dan kreatif.
    3. Lebih Quality Time ( Dengan daya tahan tubuh dan otak bersinergi dengan baik, hormon dopamine pun akan tersangsang dengan baik, rasa senang dan mood baik akan timbul. Karena itu Emosi dan tekanan darah yang stabil akan membuat kita lebih punya “wisom” untuk menggunakan waktu yang ada dengan kualitas untuk berlomba-lomba mencapai tujuan hidup masing-masing.

    Tentu saja, hormon yang lebih stabil akan memberikan kesempatan bagi organ-organ lain lebih berfungsi dengan baik.

    4. Musik Membantu Pekerjaan Lebih Fokus dan Semangat..

    Setiap akhir bulan di pekerjaanku, aku dituntut untuk siap lembur (overtime) karena adanya data yang belum terkumpul. Pulang jam 12 malam bahkan sampai dini hari tentu menguras daya konsentrasi.
    Semangat mungkin sama, sampai akhirnya aku menyadari mulai tidak fokus pada saat melakukan sebuah kesalahan pada sebuah pekerjaan yang sederhana.

    Musik instrument pun berubah menjadi musik dengan aliran beat yang tinggi untuk membuatku tetap fokus dan tetap terjaga. Melodi Biola dan Piano yang lembut berubah menjadi dentuman drum yang bergetar. And it works..!! waktu enggak terasa bersama musik and I can finished my work.

    5. Musik Pengobat Rindu

    Untuk saya secara pribadi. musik menjadi pilihan yang tepat untuk menyembuhkan rasa kangen pada sesuatu/benda/seseorang.

    Karena sepanjang hidup saya tak terlepas dari musik, kadang sebuah lagu mewakili sebuah moment yang sangat berharga.

    1. Kangen moment sewatku SMA, biasanya saya akan mencari lagu atau musik dari jaman generasi waktu itu, misalnya saja West Live, Celine Dion, Bryan Adam, Michael Learns To Rock menjadi pilihan lagu saya. Sheila on 7 , Slank , Anggun C, juga menjadi pilihan.
    2. Kangen Kampung Halaman, mendengarkan musik tradisional menjadi pilihan yang tak jarang untuk di dengarkan
    3. Kangen Orang tua, mendengarkan lagu favorit orang tua dan memainkan lagu yang sering mereka mainkan dengan gitar akan menjadi pengobat rindu.

    Musik Memiliki Investasi Dalam Pembentukan Karakter Hidup.

    Memainkan gitar dan piano menjadi pilihanku kala itu ketika tidak ada aktifitas. Tak hanya di rumah, terkadang saya memainkan gitar dan menyanyikan lagu modern di tengah alam. Memberikan suatu kegembiraan tersendiri dari dalam.

    Tapi taukah anda berapa harga yang harus dibayar seseorang untuk menghasilkan lantunan melodi untuk investasi hidup anda?

    Sayangnya ribuan manfaat musik, dimanfaatkan oleh beberapa oknum tertentu yang tidak mengerti arti dari sebuah karya asli.

    Musik dengan segudang manfaat harusnya memiliki daya ekonomi yang tinggi bagi seluruh masyarakat pencipta dan penikmat seni. Tapi sayangnya ekonomi para pembajak dan pencontek memiliki tingkat yang lebih tinggi daripada mereka yang menhasilkan karya dengan keringat dan air mata. Apa yang menyebabkannya? dia disebut PEMBAJAKAN.

    Tak hanya seniman yang memiliki kerugian tinggi, tapi juga negara. Musik rekaman di Pasar Indonesia saja setiap tahun hampir mencapai 5 trilliunan rupiah, Ironisnya hampir 90% atau sekitar 4.5 trilliun ternyata adalah BAJAKAN.

    Keadaan yang sangat MENGENASKAN, ternyata hanya 10% yang bisa dinikmati oleh mereka yang berjuang dengan pikiran, keringat, waktu, materi dan birokrasi untuk menghasilkan sebuah karya.
    Hal ini diungkapkan diacara temu para musician di Kementerian Perdagangan Jakarta beberapa waktu lalu.

    Bajakan secara Fisik berlanjut ke Media Online

    Penetrasi penggunaan media internet yang semakin tinggi ternyata tak terlepas menjadi pangsa lahapan para pembajak. Bagaimana tidak? tanpa sadar ternyata masyarakat sudah membantu meningkatkan penghasilan para pembajak dengan mendownload musik secara Illegal.
    Karena itulah sangat penting sekali untuk dengan segera dan sengaja melakukan komunikasi terhadap masyarakat yang tidak menyadari bahwasanya kita menjadi pengkonsumsi bajakan.
    Jujur, saya sendiri tak menyadari bahwasanya saya sering menginvestasikan manfaat musik ke dalam diri saya melalui download lagu bajakan.

    Anda yakin tidak pernah mengkonsumsi Musik Melalui Bajakan??

    Mari kita buktikan..!!

    Situs Ilegal Masuk 20 Besar Top Sites di Indonesia, Situs Ilegal Ranking 18 Indonesia



    Ranking Alexa Traffic 25 June 2013, Music Ilegal Masih 20 Top Sites Indonesia

    Situs populer di dunia internet 4Shared(dot)com merupakan situs download lagu-lagu ilegal yang melenggang di dunia digital dan memiliki rating tinggi. Siapa yang sering download lagu lewat situs ini? BANYAK.

    Saya saja baru menyadari kalau ternyata 4Shared itu Illegal, dan tak hanya saya , teman-teman kantor ternyata tidak menyadarinya. 

    4Shared (Dot) com sudah turun traffick rank menjadi 18 Top SIte Indonesia, tahun lalu ranking 12


    Tingkat download lagu dan musik Ilegal di Indonesia masuk dalam kategori yang sangat parah, penutupan situs ini telah dilakukan sejah tahun 2012 lalu dan sudah mulai menunjukkan tingkat penurunan kerugian yang cukup significan.

    Bayangkan saja dari 20 situs populer di Indonesia, 4Shared(dot)com  masuk dalam jajaran 20 besar. Masuk dalam ranking 12 besar tahun lalu, kini situ 4Shared sudah menurun menjadi ranking 18 (per hari ini) berdasarkan Alexa traffic.

    Untunglah Langit Musik Indonesia berani duduk dengan masyarakat untuk berbicara heart to heart betapa bajakan atau musik Ilegal telah merugikan pencipta seni dan negara. Acara #SilaturahmiKomunitas kerjasama Langit Musik Indonesia, Relawan TIK dan KEB (Kumpulan Emak Blogger) ini berlangsung di Cafe Demang Sarinah tanggal 16 June 2013 ini mendapat tanggapan positif dari berbagai komunitas.





    Siapa Langit Musik? 

    Langit Musik adalah Layanan musik Legal berkualitas dengan harga ekonomis yang sangat terjangkau yang memungkinkan penggunanya mendownload dan memainkan seluruh koleksi musik dalam dan luar negeri dengan dilengkapi berbagai fitur, seperti:

    1. Dolby
    2. Sosial Media
    3. Tangga Lagu Terbaru
    4. Lirik
    5. Bersih dari Virus

    Langit Musik adalah tempatnya bagi kita untuk mendownload lagu secara Legal dan bersih. Hanya 10 ribu rupiah kita sudah bisa mendownload dan streaming lagu dalam dan luar negeri melalui WEB, Blackberry dan Android.



    Acara yang juga Live Streaming KoplakYoBand ini mendeklarasikan launching New Langit Musik mengusung tema " Serunya Musik  Asik di Gadget Kamu".

    Pemberian T-Shirt dari Langit Musik diberikan kepada Mira Sahid Founder KEB dan Relawan TIK sebagai kepedulian bersama kepada Musik Legal Indonesia.


    KEB dan Langit Musik Indonesia bersama Relawan TIK Sepakat STOP download Bajakan!!

    Sudah merugikan seniman, ternyata Negara juga dirugikan milyaran bahkan trilyunan setiap tahunnya. Seniman hanya bisa menangis melihat pembajakan ini semakin meraup keuntungan sepihak.
    Tak hanya berdampak ekonomi, tapi juga merembes ke masalah sosial. Coba bayangkan saja, berapa banyak masyarakat yang terlibat untuk industri musik? jangan lihat band, sutradara, atau penyanyinya, tetapi coba lihat sampai kepada tukang angkat sound system, tukang kabel, tukang pel di industri musik. Mereka lebih patut dihargai jutaan dari pada trilyunan bagi si Pembajak.

    Siapa yang bisa bantu mereka kalau bukan kita?

    Jika musik menjadi Investasi besar dalam hidupmu, lakukanlah secara legal. Selain memiliki manfaat besar, kita juga sedang membantu industri musik Indonesia , bahkan mereka-mereka yang terlibat disana.
    Penyediaan musik-musik digital secara Ilegal itu mungkin masih banyak, tetapi bisa dilakukan dengan menutup situs-situs populer itu, seperti 4Shared(dot)com. walau sejak ditutupnya situs 4Shared(dot)com, Traffik download lagu Illegal memang mengalami penurunan traffic cukup drastis namun musisi masih tertekan dengan masih banyaknya situs-situs Illegal yang hampir tak terbendung di dunia digital.

    Kemana Hak Cipta? agaknya Hukum Indonesia perlu lebih lagi memperhatikan industri musik Indonesia.
    Didukung oleh Telkomsel dan Relawan TIK, Langit Musik (Download Music Legal di Indonesia ) pun muncul.



    Langit Musik Indonesia Sharing Kepada Berbagai Komunitas

    JUJUR, jika tak hadir di acara New Langit Musik yang menggandeng KEB ini, saya sendiri juga tidak akan menyadari kalau selama ini ternyata sering mendownload lagu secara Illegal. Tapi adalah langkah tepat yang dillakukan Langit Musik Indonesia untuk melibatkan lapisan masyarakat melalui berbagai kumpulan komunitas Blogger Indonesia untuk berkomunikasi dengan masyarakat. STOP Pembajakan tidak bisa dilakukan oleh satu orang saja, tetapi perlu sinergi dari banyak pihak, tentu saja elemen masyarakat menjadi sangat begitu penting.

    "Bayangkan saja, mereka para seniman harus capek-capek untuk melahirkan sebuah karya, ternyata dinikmati para pembajak dengan bebasnya, "ujar Cak Usma perwakilan dari Langit Music Indonesia di Cafe Demang 16 June 2013 yang lalu.

    Waktunya kita sama-sama bergandengan tangan menkampanyekan kepada masyarakat untuk STOP pembajakan…!!




    Langkah apa yang harus dilakukan?
    Mulailah dengan Download Musik dengan Cara Asik melalui Langit Musik Indonesia


    Sebagai pengguna Android, langkah yang saya lakukan adalah sangat mudah:

    Gunakan Provider Telkomsel –>> Google Play Store –>> Install –>> Log In (Klik Daftar) –>> Pilih Basic Atau Premium –>> Klik Persetujuan Disclaimer –>> Tunggu Konfirmasi SMS –>> Lanjutkan dengan tekan YA (Jika setuju) –>> Konfirmasi SMS berisi Password untuk Log in.

    Sebelum masa aktif berlangganan selesai, akan ada notifikasi sms tawaran untuk melanjutkan berlangganan, jika tidak setuju diabaikan saja.

    Untuk informasi selanjutnya anda bisa menghubungi CS: 021-72800044 atau kunjungi  www.langitmusik.com



    Di Legal musik Indonesia ini anda bisa mendapatkan berbagai musik favorit , Top 100 , musik terbaru. Musik beraliran Pop, Dance, Jazz, R & B, Rock, Reggae, Rap & Hiphop serta Soundtrack juga bisa ditemukan. Tentu saja tak hanya lagu-lagu baru Indonesia, anda juga bisa menemukan berbagai musik baru dari barat, korea, cina, Jepang, India, Thailand, Religi, Indie, Traditional, Sountractk dan jenis klasik.

    Langit Musik Indonesia juga memperhatikan musik daerah (Tradisional Indonesia) , seperti:
    Keroncong, Melayu, Pop Batak dan Pop Jawa. Asik bukan?


    Jadikan Musik sebagai Investasi Hidupmu dengan cara asyik dan Legal. I Choose Langit Musik and You??




    Mira Sahid Founder KEB


    Mira Sahid Founder dari KEB juga menyampaikan kata sambutannya. Mira mengajak sejenak teman-teman yang terdiri dari berbagai komunitas ini untuk melepaskan atribut komunitas masing-masing khusus di acara ini.

    Sekalipun KEB menjadi tuan rumah acara ini, tapi beliau menyatakan untuk sejenak tidak ada namanya KEB atau komunitas ini dan itu, tapi kita hadir di acara ini adalah SATU untuk bersama-sama memajukan industri musik Indonesia.

    Bersama-sama kita kampanyekan STOP Pembajakan dan mendukung Industri Musik Indonesia dengan cara yang Legal. Melalui download lagu atau Musik di Langit Musik merupakan satu cara bagaimana kita mengapresiasikan kecintaan kita pada Industri musik Indonesia secara Legal






    K'Fajar Relawan TIK Mendukung STOP BAJAKAN


    Relawan TIKmelalui Bapak Fajar juga mendukung sepenuhnya untuk bersama-sama STOP Download Lagu/Musik Secara Ilegal.

    Beliau juga mengajak sepenuhnya para blogger untuk mencintai musik secara legal, dan pentingnya untuk sharing edukatif melalui tulisan masing-masing.

    Langit Musik juga menghadirkan artis pendatang baru Petra Joshua Sihombing. Petra yang mengaku ayahnya sampai jual mobil demi album pertamanya ini harusnya menjadi tontonan dan teguran bagi kita agar lebih menghargai musik legal yang diawali dari perjuangan yang berat.



    Kalau kita masih saja memilih lagu bajakan, sesungguhnya kita sedang memperkaya para PEMBAJAK yang tinggal duduk saja disuatu ruang tersembunyi.

    Petra Joshua Sihombing STOP BAJAKAN..!!
    Tak hanya Petra, para musisi pendahulunya juga telah menghadapi banyak ketidak adalian yang diakibatkan oleh ulah Pembajak.

     
    Mari Kita sama-sama Harga Musik Indonesia dan Dukung Karya asli anak Negeri dengan STOP BAJAKAN..!!

    Karel,Petra, David , Cak Usma Diskusi Kampanyekan Stop Bajakan
    Srikandi Blogger Alaika Abdulah bersama Keluarga Tercinta
    Pada kesempatan ini juga Srikandi Blogger KEB Alaika Abdullah turut hadir bersama keluarga. 

    Alaika juga sengaja mengajak keluarga dan putrinya untuk melihat bagaimana manfaat nge-blog dan berkomunitas.Untuk nge blog, Alaika sendiri turun tangan menuntun anaknya bagaimana memulai membuat blog.

    Tak hanya bisa menuangkan ide dan gagasan dalam sebuah blog, terkadang banyak event juga yang diberikan kepada para blogger yang sering memberikan berbagai macam hadiah.

    Mungkin itu adalah cara awal dari seorang ibu seperti Alaika, secara perlahan mengajak generasi muda untuk mulai menggunakan waktu muda mereka untuk hal-hal yang berkualitas, contohnya : nge blog tulisa-tulisan yang bermanfaat. Anak muda sebenarnya memiliki banyak potensi, hanya saja butuh ruang yang tepat untuk menuangkannya.

     Di kesempatan ini juga, generasi muda bisa melihat betapa pembajakan membawa dampak negative yang besar. Anak muda yang merupakan penikmat musik juga diajak untuk belajar arti pentingya Musik Legal.

    Blogger Sebagai Duta Musik Legal

    Jelas dan tepat sekali, kalau saat ini Blogger Blogger Indonesia menjadi partner yang tepat untuk mendukung berbagai lini kehidupan bangsa. Tak hanya teknologi, ekonomi, politik, Budaya, Musik pun butuh dukungan para Blogger.Langit Musik menunjukkan pengakuan mereka bahwa, blogger adalah pilihan yang tepat untuk mengkampanyekan keperdulian rakyat terhadap Industri Musik Indonesia.

    Pada kesempatan ini, Indah Juli Admin dari KEB, mengajak Bapak Usma untuk tak perlu terlalu tegang atau serius ketika duduk bersama-sama dengan para blogger. Sebagai tanda masuknya Industri musik (langit musik) ke dunia blogger, Bapak usma ditantang untuk bergaya ala Blogger, yang siap eksis dengan berbagai gaya. Tentu saja Bapak Usma tak berkutik saat itu juga dan mengikuti gaya Indah Juli berpose di kamera.

    Indah Juli menantang Bp. (Langit Musik) berpose Ala Blogger - Tanda Langit Musik Masuk ke Dunia Blogger



    Karena itu teman-teman, STOP Kebiasaan Lama, Yuk mulai mendengar musik secara LEGAL. Pembajakan mulai berakhir melalui langkah kita..!!

    We Blogger Indonesia - STOP Pembajakan..!!


    Waktu Senggang, Nikmati Asiknya  Musik Legal di Langit Musik
    Bersama-sama Lindungi Industri Musik Tradisional dari Bajakan


    Dokumentasi:

    Relawan TIK Bapak Fajar (biru) bersama Langit Musik Bapak usma (Tengah)
    Blogger dari berbagai komunitas menikmati suguhan makan siang






























    Bersama Petra Joshua Sihombing


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dari Keluarga Gitaris, Blogger Duta Musik Legal - STOP Pembajakan Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top