728x90 AdSpace

  • Latest News

    Manfaat Kentang - Ampuh Sembuhkan Luka Lambung

    Sejuta Manfaat Kentang
     
    Hari ini ngobrol dengan rekan kerja yang masih dalam masa training. Sambil mengingatkan diriku sendiri, aku selalu mengingatkan dia untuk jangan lupa minum air mineral saat di kantor. Maklum, kadang terlalu fokus kepada suatu pekerjaan, membuat kita PW (Posisi Wuenak) duduk tak bergerak di kursi dan mata menatap tajam kepada layar komputer.

    "Jangan terlalu tegang saat bekerja, sekali-sekali bersandarlah ke kursi dan jangan lupa minum, sudah berapa gelas hari ini?" komentarku di setiap jarum jam berada pasa posisi tengah angka.

    Wajah lemasnya membuatku berpikir kalau dia sedang stress pada pekerjaan yang numpuk. Hingga akhirnya dia bilang kalau ternyata ada nyeri lambung, dan waktu cek ke dokter ternyata ada luka di lambung. Karena itulah sehabis makan dia merasa nyeri. Dan menurut dokter sebaiknya dia makan-makanan yang lembut seperti bubur, nasi tim dan sejenisnya.

    Hingga akhirnya aku teringat, ternyata ada satu hasil alam yang sangat ampuh untuk tahap penyembuhan luka lambung yaitu "Kentang". #jrejeeenngg...

    Kentang yang kalau dimasak/direbus memiliki struktur lembut ini, gak cuma kaya akan karbohidrat tapi bisa mengatasi radang perut pada tubuh yang disebabkan oleh bakteri pada usus dan lambung kita.

    Dan ternyata nih, ada sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Universitas Manchaster di Negeri Kerajaan sana. Molekul antibakteri yang dikandung kentang sangat membantu mengatasi permasalahan ini. Kentang juga terdiri dari Vitamin C dan Vitamin B juga kalium yang dapat membantu mengatasi peradangan pada lambung, usus dan pencernaan.

    Dan malah lebih bagus nya nih kentang itu bisa di juice loh supaya kita bisa berjaga-jaga dari peradangan lambung dan mencegah asam lambung yang berlebih. Baiknya diminum 30 menit sebelum  kamu sarapan atau sebelum tidur.

    Asam lambung juga lebih dinetralisir melalui zat alkaloid didalam kentang. Tapi untuk membuat juice kentang harus bersih yah dan jangan kentang yang muda (kehijau-hijauan) karena mengandung racun solalin yang bisa buat kamu mual, muntah dan jadi diare deh.

    Wah, selain enak, lembut ternyata manfaat kesehatan kentang itu banyak sekali yah. Oh ya, buat kamu yang pengen diet, boleh tuh coba konsumsi kentang sebagai pengganti karbohidrat.

    Oh ya, ngomong-ngomong tentang buah yang sehat dan baik untuk memperlancar pencernaan dan cocok buat diet alami, buah Tomat punya banyak khasiat loh, cek disini.

    Selamat mencoba teman..!
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manfaat Kentang - Ampuh Sembuhkan Luka Lambung Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top