728x90 AdSpace

  • Latest News

    Kejutan Awal Tahun 2013 - Blogdetik Undang 100 Blogger di Indonesia Mencari Bakat :Trans TV -Live


    100 Blogger nobar IMB TransTV Live (crewTransTV Photo)
    Selamat anda terpilih sebagai salah satu blogger yang kami undang untuk menghadiri acara "100 Blogger nobar IMB"
    begitulah email yang saya terima untuk berkesempatan bertemu muka dan bincang-bincang dengan Produser dan Kru Indonesia Mencari Bakat yang bertempat di Gedung Trans TV Lantai 3A  Jl. Kapten Piere Tandean  Kav 12-14 Jakarta Sabtu 12 Januari 2013 pk.14.00WB - selesai.


    Berhubung BlogDetik tercinta sedang maintanance untuk tambahan fitur-fitur keren, saya akan bercerita disini tentang bagaimana Moment Surprise dari BlogDetik ini.

    Jika BlogDetik menggelar acara rutin #BloggerBicara, itu bukanlah sebuah acara biasa. Sebelumnya BlogDetik mengangkat Topik menarik seputar “ Fashion”. 

    Tapi di awal tahun  2013 ini diawali dari kejutan yang menyenangkan dariBlogDetik bekerjasama dengan Trans TV yang mengundang 100 Blogger untuk Kopdar dan Nonton Bareng IMB (Indonesia MencariBakat) dan ini Live Loh.

    Tak kalah serunya, Blogger juga diberi tempat spesial ditahun ini untuk bisa langsung melihat bagaimana proses  “dibalik layar” untuk pembuatan acara spektakuler ini. Kesempatan bincang-bincang dengan Produser & Crew yang sebenarnya memiliki jadwal yang sangat padat ini menjadi moment spesial yang enggak disangka-sangka.

    Masuk ke Lobby Transcorp cukup berkesan disambut ramah para Crew berpostur tubuh tinggi bahkan disambut  hangat oleh Sulistyohadi – PR Management. Isi daftar hadir dan kenakan gelang TransCorp ditangan kiri saya,  kami dihantarkan langsung ke ruangan workshop mengawali kegiatan ini.

     Blogger kiri-kana: DetikBlogger (Saya), Dian Kelana (Blogger Reporter) dan Mira Sahid (KEB)

    Video seputar TransTV sebagai media yang mendapat begitu banyak pengakuan yang diapresiasikan dari berbagai penghargaan menjadi tontonan menarik bagi blogger mengawali sesi ini.


    Kiri-Kanan :Angga (Pembina/Pengasuh Finalis, Tegar bangun (Produser) ,Karel Anderson (DetikCom/BlogDetik),Sulistyo Hadi (PR Management) - riacitinjaks Photo





     
    Trans TV merupakan salah satu media televisi yang memiliki rating yang begitu melesat dengan cepat  dan media yang sanggup mempertahankan citra yang baik di mata publik.  Hal ini mendapat pengakuan dengan diraihnya Corporate Image Award  2012 oleh Trans TV. 

    Tentu saja hal ini adalah berkat kerjasama jajaran pimpinan dan karyawanlah yang membuat Trans TV meraih gelar membanggakan ini. Tentu tak terlepas dari kepemimpinan Sosok CT (Chairul Tanjung), Sosok Figur Pemimpin sukses dibalik kesederhanaan.


    Indonesia Mencari Bakat sebagai salah satu program besar di media indonesia ternyata cukup menguras waktu dan tenaga dalam pembuatannya. Demi mengangkat bakat-bakat anak bangsa, ternyata menguras banyak energi pikiran, tenaga dan materi yang tidak sedikit. 

    Team Indonesia Mencari Bakat harus melakukan Tahap Audisi dan Seleksi dari ribuan anak-anak bangsa dari berbagai kota dari banyak Pulau di Indonesia. Tentu ini bukan proses yang gak gampang karena harus dilakukan secara selektif lewat penjurian ketat terhadapa ribuan peserta audisi. Oleh karena itulah moment ini begitu spesial ketika para blogger berkesempatan bertemu dengan ke tujuh finalis IMB ini. 

    Program IMB ini telah mendorong para Finalis untuk mengasah kreatifitas dan mengeluarkan segala potensi dengan berbagai cara.Ketujuh Finalis ini saat 100 blogger nobar IMB ini adalah:   

    Abby Galabby (singer), Vina Candrawati (sand artist), Joshua Pangaribuan (Singer), Yohana Harso (Pole dancer), Ardhy Dwiki (Modern Dancer) dan Sandrina (Traditional dancer)  dan Street Pas Junior (dancer)

    Sebenarnya Singkatan IMB untuk Indonesia Mencari Bakat adalah istilah yang diberikan oleh para penonton sendiri", </em>kata Tegar menjawab pertanyaan lucu seorang Blogger Senior Hazmi Srondol yang membuat semua blogger tertawa saat beliau bertanya mengapa Indonesia Mencari Bakat disingkat IMB? yang identik dengan Ijin Mendirikan Bangunan.

    Di Workshop ini Finalis Joshua Pangaribuan, Yohana Harso, Ardhy Dwiki dan Sandrina, oleh Crew IMB menyempatkan bertemu para blogger sehabis mereka di make up.

    Ardhy Dwiki berkat motivasi keluarga memiliki tekad yang enggak setengah-setengah untuk mengikuti ajang IMB ini bahkan sewatku tahap audisi ribuan peserta di Jogjakarta, “Saya datang paling pagi dan berdiri di antrian pertama” kata Ardy. 

    Yohana Harso ternyata sudah bisa dikatakan amatir di Pole Dancer ini bahkan ia sudah dikenal di Singapore. “Saya dikenal di Singapore sebagai Pole Dancer tetapi di Negara sendiri saya tidak dikenal, oleh karena itulah saya mau memperkenalkan pola dance kepada masyarakat Indonesia, itulah motivasi saya ikut ajang Indonesia Mencari Bakat yang diadakan Trans TV”, jawab Yohana terhadap pertanyaan seorang Blogger. 

    Sandrina adalah peserta yang tergolong pendiam dan berbicara secukupnya saja (cukup bangeet). Nah, sewaktu diminta berbicara kepada blogger nih, Sandrina Cuma berkata “Halo, namaku Sandrina”. Blogger pun tertawa , lanjut ditanya dapat apa selama IMB? “banyak teman” jawabnya lagi. Untuk memancing si anak kecil yang imut dan manis ini berbicara, saya coba bertanya “ Sandrina, cerita dong pengalamannya ikut IMB dari awal sampai sekarang..!”.  Nah sewatku sandrina menjawab (masih singkat) saya lanjut dengan pertanyaan singkat
     “trus…?” Ha ha ha.

    Intinya mereka punya pengalaman seru dan itu tidak akan bisa mereka lupakan, bagaimana Trans TV sudah membantu mereka mengeluarkan potensi mereka. 

    Seperti diutarakan oleh Sulistyohadi Keberadaan para blogger juga tentunya sangat penting untuk bisa mensosialisasikan kegiatan positif terhadap masyarakat Indonesia, karena begitu banyak potensi atau bakat-bakat anak bangsa yang bisa ditampilkan, kedepannya akan lebih banyak lagi bakat-bakat yang bisa ditampilkan.


    Oh ya bagaimana Trans TV memperhatikan pendidikan anak-anak ini? Karena kebanyakan mereka masih berusia sangat muda dan masih bersekolah.? Kemana Pemenang IMB setelah selesai kompetisi?

    Ternyata Pihak Management TransTV khususnya Indonesia Mencari bakat sangat perduli terhadap pendidikan anak-anak ini, mereka bahkan mengadakan kerjasama dengan pihak sekolah masih-masing mengadakan “Home Shcooling”, sehingga anak-anak ini sambil mereka berkreatifitas, pendidikan tetapi yang terutama.

    Anak bangsa pentolan IMB ini juga disalurkan melalui agency-agency  kredibel yang bekerjasama dengan Trans TV.  Brandon contohnya sangat banyak job iklan, Putri Ayu menyanyi di acara opening konser musik  dalam dan luar negeri, dan masih banyak lagi.

    Selesai bincang-bincang, blogger juga diberi kesempatan berfoto bersama sebelum para finalis kembali utnuk  mempersiapkan diri acara live. Blogger istirahat sejenak  sambil makan menu yang sudah disediakan oleh TransTV, setelah itu ada tantangan seru dimana seorang crew Trans TV yang meminta blogger untuk menuliskan apa saja yang mereka alami dari pagi sampai detik itu, waktu hanya 5 menit.
    Blogger ditantang Menulis 5 Menit (crewTransTV Photo)
    Blogger beruntung tulisan yang terpilih secara acak untuk dibaca
     Dipandu oleh para crew yang begitu akrab, blogger pun masuk ke studio dengan berbaris teratur. Sebelum masuk, diberitahukan untuk tidak membawa makanan atau minuman ke dalam studio, dan tau tidak? Sebenarnya anak-anak tidak diperbolehkan masuk, dan No camera, tetapi special kali ini istimewa bagi para blogger, anak-anak dan camera diijinkan hanya saja no blitz and flash camera. 
    Berbaris Rapi memasuki Studio TrasnTV- IMB Live
    Setelah duduk, kita menyaksikan semua crew sedang persiapan detik-detik menuju Live dan tampak Krisdayanti Diva Pop Indonesia sedang bernyanyi mempersiapkan diri sebelum live performance.
    Blogger Nobar IMB TransTV Live (CrewTransTV Photo)
     10, 9 , 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1. Acara pun dimulai dengan MC Omes yang berdiri diantara penonton dan pendukung para Finalis. Ke-4 Juri juga sudah hadir dan standby untuk menilai para Finalis, mereka adalah  yaitu : Titi Sjuman (Artis dan drummer wanita Indonesia yang bergitu bertalenta), Addie MS (Musisi), Soimah (Artis dan saat ini sebagai Juri pengganti sementara Sahrini yang sedang di San Fransisco) dan Dedy Corbuzier (artis, pesulap dan mentalis ).

    Penampilan Pertama : Joshua Pangaribuan
    Performance Joshua  Duet bersma Krisdayanti (riacitinjaks Photo)


     Penyanyi Cilik berusia 13 tahun ini mengaku agak deg-deg an sewaktu akan tampil bersama Krisdayanti Diva Pop Indonesia, tetapi syukurlah sewaktu  bernyanyi ternyata bisa lebih tenang dan tidak tegang.

    Krisdayanti memberi berkomentar ketika diminta para Juri, penghayatan lagu kira-kira lebih menghayati mana? Joshua atau Mas Anang. “lagu ini memang harus dinyanyikan degan penuh penghayatan, dan untuk Joshua yang seusia ini, Joshua sudah luar biasa, mengenai menghayati sebuah lagu mungkin Joshua bisa bertanya pada Mas Anang yah..” kata Krisdayanti sambil tertawa. “Siapa itu Anang Hermansyah? kamu lebih bagus dari Anang hermansyah" tambah Dedi Corbuzier 


    Penampilan Kedua :Vina Candrawati (Sand Artist)

    Tampil memukau dengan gaya yang berbeda, kali ini Vina yang bergaun merah  dan melukis dengan media pasir, kali ini ia melakukan hal yang berbeda, melukis menggunakan lem dan gliter di hadapan para juri. Sambil bernarasi.
    Performance Vina dengan Melukis Titi Tjuman dengan media lem & gliter (riacitinjaks Photo)
     Vina melukis dengan Percaya Diri dan hasilnya luar biasa memberi kejutan kepada penonton saat glitter ditebarkan dengan seketika  ke kanvas yang sudah dilukis lem dan hasilnya ternyata adalah Lukisan wajah dari Titi Tjuman. Vina juga ternyata sudah menyiapkan lukisan semua Juri IMB dan MC Omes dengan cara yang sama yang dia lakukan sendiri.

     
    Penampilan Ketiga: Sandrina (Traditional Dancer)

    Performance Sandrina dengan Indonesia Traditional Dance (riacitinjaks Photo)
    Tarian Tradisional kali ini menarikan 2 gabungan tarian jawa, gdis cilik ini menari begitu lentik. 

    Soima Salah satu Juri yang juga artis yang terkenal dengan suara cetar membahana dan juga merupakan seorang penari ini, ternyata  begitu teliti untuk melihat gerakan leher ketika Sabrina beralih dari tarian pertama ke tarian kedua. 





     Penampilan Keempat: Abby Galabby (Singer)

    Pernampilan memukai Abby Gallaby (riacitinjaks Photo)
    Tampil menyanyi west song dengan tarian modern dancer di panggung yang spektakuler dengan konsep Kotak ditambah  lampu/lighting hijau dan putih yang keren abis membuat penampilan Abby begitu memukau penonton dan para Juri. 
     
    Bernyanyi sambil dance dengan gerakan yang cepat dan energik tentu bukanlah sesuatu yang gampang apalagi harus mempertahankan suara dan nafas yang stabil. 

    Komentar para juri juga begitu positif terhadap penampilan Abby yang mengalami peningkatan dari penampilan sebelumnya





    Penampilan kelima:Yohana Harso (Pole Dancer)

    Beautiful dancer :Pole dancer by Yohana Harso (riacitinjaks Photo)
    Bertema Jatuh Cinta, Panggung yang sesaat berubah menjadi taman ini begitu berbeda dengan aksi pole dancer yohana. Awalnya saya tidak percaya Yohana akan tampil maksimal dengan sepatu haq tinggi indahnya, tapi ternyata dia menari begitu ringan.

    Yohana yang sudah dikenal di Singapore sebagai Pole Dancer ini berharap Masyarakat Indonesia mengenal dia di negara sendiri sehingga ia juga berkesempatan  memperkenalkan Pole Dancer, da itu menjadi dorongan tersendiri baginya untuk tidak sungkan jika harus memulai dari awal dan mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat yang diadakan Trans TV ini.



    Penampilan Ke enam:Ardy Dwiki (Modern Dancer)

    Ardhy Dwiki with his modern dancer (riacitinjaks Photo)
    Masih muda, enerjik, itulah Ardhy Dwiki dalam modern dance nya. 

    Design panggung bertema "Library" atau "Perpustakaan" begitu menambah teriakan para penonton ketika Ardy beraksi dengan dance yang keren, kompak  dengan pasangannya dan bagus sekali, benar-benar “perfect”.

    Gerakan dance serentak yang kompak bertopik "kesal dan jengkel"  di meja perpustakaan membuat surprise bagi para juri khususnya Titi Tjuman yang memberi pujian.

    Ardhy sangat kreatif sekali dalam menuangkan ide dalam gaya modern dance nya, benar-benar berbakat.



     Penampilan Ketujuh: Street Pas Junior (Dancer)

    Kalian tau tidak Sailor Moon itu siapa? " tanya dedy corbuzier. "Tau..", jawab Street Pass Junior", "Kalau memilih sebuah tema dalam performance harus mengerti tema itu sendiri yah, siapa Sailor Moon itu, dia ngapain ajah". tambah Dedy Corbuzier.
    Tampil dengan tema "Sailor moon" membuat Street Pas Junior begitu berwarna, mulai dari tampilan wik dan pakaian menirukan Sailor moon tak membuat gerakan mereka terganggu, mereka tampil dengan bebas dan kompak.
    Street Pass Junior dengan modern dance tema Sailor Moon (riacitinjaks Photo)
      
    Demikian pertunjukan Indonesia Mencari Bakat berakhir dengan penampilan dari Street Pas Junior, blogger begitu puas bisa menyaksikan langsung bakat-bakat anak bangsa ini ditampilkan secara luar biasa. Tidak terasa acara yang ontime dari awal sampai akhir ini begitu menyimpan kesan sendiri bagi para Blogger.


    Terima kasih TransTV dan DetikCom /BlogDetik

    Berikut dokumentasi tambahan serunya 100 Blogger Nobar IMB Trans TV-Live

    Karel A. (detikcom) bercanda bersama & Dian Kelana (Blogger Reporter) sebelum sesi dimulai
    Detik Blogger kiri-kanan (tommy, fitri, Maria Citinjaks (saya), Sekar, Karel.A (DetikCom),Marwan (DetikCom),Alfan,Ali,Ani Berta

     


    Pembiacara Wokrshop 100Blogger Nobar IMB (riacitinjaks Photo)
    Dian Kelana Blogger Reporter mengajukan pertanyaan (riacitinjaks pht)
    Mira Sahid Blogger KEB mengajukan pertanyaan (riacitinjaks pht)



    Hazmi Srondol BRid menanyakan seputar singkatan IMB (riacitinjaks pht)
    )
    Foto bareng sehabis Workshop (Kiri-kanan : Alfan, Karel A, saya, Asri, sekar, Ani Berta, Tommy, Ali
    Blogger: DetikBlogger, KEB, Blogger Reporter (riacitinjaks Photo)
    detikblogger Tommy dan Saya


    Sekar bersama ibu (Ani Berta): riacitinjaks Photo
    Performance pembuka dari Finalis IMB (riacitinjaks Photo)
    Narsis itu dimana saja kata KEB (riacitinjaks Photo)
    Finalis usai Performance bersama MC. Omes
      Selengkapnya boleh cek disini: dan foto selengkapnya boleh cek di sana
     





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kejutan Awal Tahun 2013 - Blogdetik Undang 100 Blogger di Indonesia Mencari Bakat :Trans TV -Live Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top