728x90 AdSpace

  • Latest News

    10 Tips Dapat Tiket Pesawat Murah Meriah Terbang...!!



    Memiliki Pengalaman Jual Tiket secara online khusus hanya kepada orang-orang terdekat, membuat gue merasa perlu untuk membagikan beberapa Tips yang menurut gue harus diperhatikan untuk mendapatkan tiket pesawat murah.

    Berbagai karakter customer sudah gue hadapi, ada yang menunda karena harga murah berharap dapat harga termurah lagi.<em>.lahh..!!?? ck,ck,ck...</em> Ada juga yang meminta harga yang sama pada saat harga sudah melambung tinggi..   Haddeh......haddehh...!!

    Baiklah, mari kita simak tips mendapatkan tiket pesawat murah berdasarkan pengalaman gue ini:


    Jangan Beli Tiket yang Mahal..!!. (Lah..ya jelas..wong saya mau cari tiket murah..)

    Oke deh, serius nih:

    1. Please Jangan Bingung

        Jangan pernah bingung dengan rencana penerbangan kamu, tentukan tanggal  dan hari yang tepat untuk penerbangan kamu, eitt..!! jangan lupa tahun.

    2. Jangan Sungkan Booking

    Kalau sebelumnya kamu belum memiliki rencana penerbangan (eh..keburu ketemu dengan tiket pesawat murah yang hitungan detik bisa ngilang, coba kamu book langsung deh sebelum galau <em>"jadi gak yah..?? gimana yah.?? gimana kalau begini..begitu...aduh.. " </em>Nah, Ketika kamu udah booking, paling tidak minimal kamu sudah punya 30-45 menit untuk berdialog dengan pikiran kamu. Kalau enggak deal..biarkan saja seat kamu terbang tanpa kamu".
    Contoh kemaren gue book buat penerbangan ke surabaya, tiket Rp.100,00 (baca : seratus perak) Mhh..waktu itu orang-orang pikir gue bercanda, tak satupun orang percaya. (Gak usah mikir panjang jadi apa enggak, toh gak jadi juga cuma bayar Rp.100,00.)

    3. Identitas Diri

    Sediakan data diri kamu dengan lengkap. Contoh: Nama, Tgl Lahir, No KTP, Expired KTP, itu saja .Tempat lahir dan Hobby gak perlu. Oh yah, jangan lupa jenis kelamin kamu juga, kamu pasti ingat kan?.  Kalau Female buat Cewek yah. Ada beberapa maskapai yang meminta data secara lengkap, so prepare aja deh. Kalau gak mau hafal No KTP, simpan aja di HP.

    4. Peak Season (Minimal Hunting 3 Bulan sebelumnya)

    Kalau kamu mau melakukan penerbangan Peak Season dengan tiket murah, menurut gue  minimal prepare 3 (tiga) bulan sebelumnya.

    5. Penerbangan dadakan (2 Minggu sebelumnya)

    Kalau mau melakukan penerbangan yang tanggalnya belum pasti/dadakan (Contoh acara Nikahan atau apalah, coba minimal prepare udah dari 2 minggu sebelumnya)

    6. Penerbangan hari Selasa atau Rabu

    Kalau penerbangan kamu bersifat tidak urgent, hanya ingin ketemu seseorang saja (misal kangen bokap, nyokap, saudara, meeting kantor dan lain-lain) coba kamu cari penerbangan di hari selasa atau rabu, biasanya harga tiket pesawat di hari itu tidak terlalu mahal.

    7. Cari Tiket pada saat tengah malam atau subuh.

    Kenapa? karena biasanya kebanyakan masa berlaku bookingan berakhir tengah malam, otomatis bagi yang telat bayar atau lupa bayar, tiket kembali available buat siapapun.

    8. Cek harga tiap waktu

    Jika anda seharian standby di depan komputer yang terkoneksi dengan internet, anda juga bisa cek setiap menit harga tiket pesawat, atau kalau kamu telat mendapatkan seat tiket murah yang baru saja kamu lihat, perhatikan expired bookingan sesuai peraturan maskapai, ada yang hanya 2 jam. So kalau kamu sibuk bekerja, kamu boleh cek 2 jam kemudian, siapa tau orang yang sudah terlebih dahulu mendapatkan seat yang anda temukan terlambat melakukan pembayaran atau mengurungkan niatnya untuk issued (bayar tiket)

    9. Update  di Social Media.

    Anda boleh update di Social Media (karena banyak maskapai juga menginformasikan penerbangan promo melalui website atau social media mereka seperti Facebook, Twitter, dan lain-lain. Promo bisa juga berlangsung di Pameran mereka.

    10. Memiliki Kenalan Terpercaya  di Travel

    Memiliki seorang kenalan di Travel, tapi yang benar-benar kenal yah..akan sangat membantu sekali untuk anda mendapatkan info tiket termurah lebih cepat. Karena biasanya Maskapai akan secara otomatis mengirimkan <strong>HOT DEAL</strong> kepada Agent Travelnya.

    11. Udah ahh, 10 Tips diatas direnungin dulu, pasti kamu bisa dapat tiket murah, kalau belum juga ntar kita cari solusinya deh. :)


    Thankyou.

    See yaaa....

    Oh yah, ada beberapa Tips tambahan/terbaru sesuai yang penulis alami, cek disini yah

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: 10 Tips Dapat Tiket Pesawat Murah Meriah Terbang...!! Rating: 5 Reviewed By: myamazingadventure.com
    Scroll to Top